-->

Welcome to Wonkz'23 Weblog

Sabtu, 11 April 2009

The Power of Water

Jika kita bicara tentang air yg terbayang pastilah air untuk mandi,minum,nyuci,dll
tapi tau kah kita bahwa sekarang ini persediaan air tanah itu sudah sangat sangat sedikit sekali,dan itu memang benar terjadi, coba kita lihat di televisi atau dengar di radio ataupun baca dikoran jika musim kemarau telah tiba banyak di kota-kota terjadi kekeringan,itu adalah salah satu bukti bahwa memang persediaan air tanah kita itu sudah sangat tipis.Tapi mengapa pas waktu musim hujan banyak terjadi banjir dimana-mana?.Kedua kejadian diatas itu semuanya disebabkan oleh manusia juga.
Tapi apabila persediaan air tanah kita sudah benar-benar habis dan daerah tempat kita tinggal sangat jauh dari sumber air yang ada semisal;sungai,danau,laut, dari mana kita akan mendapatkan air bersih untuk minum (itu yang paling penting) dari mana coba????.
bingung kan
saya juga bingung :p
tapi mari kita berandai-andai,semisal kita bisa membuat alat yang bisa membuat air itu (mang ada),namanya juga andai-andai :p
skarang mari kita lihat struktur air itu dari kaca mata bahasa kimia<<
air itu bila dilihat dari struktur nya terjadi karna adanya gabungan dari unsur yang berbeda yaitu : H2O bila dipecah jadi begini; Hidrogen+Hidrogen+oksigen, nah ketiga unsur itu kan banyak terdapat di sekeliling kita.
nah mengapa kita tidak bisa membuat alat yang bisa menangkap ketiga unsur yang begitu banyak itu,mengambilnya dari udara trus ditangakap oleh alat itu,disatukannya ketiga ungsur itu didalam alat yang dibuat tadi,klu ke tiga unsur itu sudah bisa disatukan maka akan terjadi perubahan kimia yang menjadikannya sebuah unsur baru,Unsur apa itu? ya itu tadi AIR.
nah itu mungkin salah satu buah pikiran dari saya yang mungkin kelihatannya simple tapi sebenarnya sangat komplek.
tapi apakah alat itu bisa dibuat???????
pekerjaan rumah tuh buat para peneliti
mungkin dengan ide saya ini persoalan kesulitan air bersih akan terpecahkan
mudah-mudahan

Tidak ada komentar:

My link


AFFILIATE PROGRAM

Adsense Indonesia

Pengikut

Mau cari hosting? Klik saja link di bawah ini!

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates